Kamis, 21 Februari 2013

Tembok Mozaik Terpanjang di Makau



Di Negeri Chinsa sana mereka sudah mempunyai Tembok Raksasa " The Great Wall, yang tersohor dan terkenal, dan sekarang bertambah satu lagi, yang pastinya tetap berhubungan dengan tembok, rupanya kali ini adalah tembok yang tersusun dari ribuan kotak rubik, dan tak tanggung-tanggung, yang membutuhkan 85.794 kotak rubik yang hanya untuk menjadi sebuah tembok rubik terpanjang di makau.

Tembok rubik terpanjang ini di buat olej Cube Works Studio yaitu penggiat rubik asal toronto, kanada, yang masing-masing rubik itu ditempelkan manual dengan tangan  ke dalam panel oleh 25 orang yang memakan waktu selama 90 har, bentangan  temboknya saja sampai sepanjang 220 klaki dan tinggi nya sampai 13 kaki.

Desain mozaik ini dibuat oleh Josh Chalom bersama desainer Nick Hall selama dua minggu. Masing-masing rubik memiliki 9 piksel dan Josh Chalom harus memastikan tak satupun kotak keluar dari susunan 772.146 piksel. Guinness World Records telah mengakui tembok rubik tersebut sebagai mozaik rubik terbesar sedunia.

"Aku terinspirasi dengan arsitektur jenius yang kusaksikan di China. Di sana banyak gereja tua yang berpadu indah dengan bangunan modern," ucap Josh. "Aku ingin membuat sesuatu yang menunjukkan China lama dan baru."

Semua rubik tersebut berasal dari pabrik lokal di China dan Josh puas melihat hasil akhirnya. "Aku memang ingin membuat sesuatu yang monumental dan mengundang decak kagum karena sejak kecil aku fans Guinness World Records," imbuh pria berusia 53 tahun itu

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 X-Terselubung.